DAY (5) - GAME LEVEL 7- SEMUA ANAK ADALAH BINTANG

DAY (5) - GAME LEVEL 7- SEMUA ANAK ADALAH BINTANG
Sumber: Pixabay

Bulan ini saya mendapat tantangan membuat drawstring bag dari Kelompok Belajar (KeJar) Jahit 'n Craft. Mumpung weekend saya menyempatkan diri menyambut tantangan tersebut.

Agak nekat juga sih karena mesin jahitnya belum kebeli. Tapi tanpa menunggu mesin pun sepertinya mampu.

Jatuhnya lebih menantang memang. Selain karena pengerjaannya manual, sudah bisa dipastikan Fazza juga akan "ikut andil" (baca: ngrecokin).

Dugaan pun terbukti. Fazza ikut sibuk mengerjakan apa saja yang bundanya kerjakan. Bundanya mengukur, ikut mengukur. Bundanya menggunting, ikut menggunting juga. Bahkan mau ikut menggunakan jarum pentul.

Sebenarnya saya sudah minta bantuan Si Ayah untuk mengkondisikan. Tapi apa daya, dia lebih tertarik pastinya dengan kesibukan bundanya.

Huahhh.. Baiklah mari kita belajar bersama.

Saya ambil jarum pentul, kemudian saya jelaskan konsep tajam dan tumpul. Saya benar-benar menekankan mana bagian yang boleh dipegang dan mana yang tidak boleh dipegang, bagaimana cara menggunakannya dan bermain harus dengan pendampingan orang dewasa.

"Ini tajam?"
"Ini tidak boleh pegang?"
Haaa... Begitu kira-kira dia mengkonfirmasi.

Saya lalu menyiapkan spons. Saya minta Fazza menancapkan jarum-jarum tersebut. Pada aktivitas ini setidaknya ada beberapa poin pembelajaran, diantaranya:

  • mengenal konsep tajam-tumpul (berguna untuk keselamatan)
  • melatih motorik halus
  • hand-eye coordination
  • ketelatenan

DAY (5) - GAME LEVEL 7- SEMUA ANAK ADALAH BINTANG

Wow, matanya membinar. Dia suka sekali mainan yang menyibukkan semacam ini.

Terimakasih Bintang 🌟
Rasa ingin tahumu begitu tinggi.
Doakan semoga kami dimampukan untuk mendampingi anak hebat sepertimu.

Oiya, ini dia persembahan Pinapple Drawstring Bag untuk Fazza. Tali belakangnya menyusul yaa 😄😄

DAY (5) - GAME LEVEL 7- SEMUA ANAK ADALAH BINTANG


Comments
0 Comments

0 comments