DAY (5) - GAME LEVEL 4 - MEMAHAMI GAYA BELAJAR

DAY (5) - GAME LEVEL 4 - MEMAHAMI GAYA BELAJAR

Si Aktif

Ada satu perubahan positif dalam diri ketika menjalani tantangan ini, mata jadi semakin tajam dalam mengamati seluruh kegiatan si kecil.

Emang selama ini nggak mengamati? Hee, mengamati sih tapi mungkin hanya sekedar mengamati. Sekarang merasa bernilai lebih karena ada sesuatu yang ingin dicari. Daaan.. ternyata kegiatan ini membuatku lebih happy. Mungkin karena level produktivitasnya meiningkat kali ya 😁😁 .

Hari libur ini misalnya. Biasanya saya lepas tangan dengan aktivitas Fazza. Biarkan menjadi hari ayah. Tetapi hari ini saya tetap ingin ikut terlibat.

...

Bermain bersama ayah sepertinya memberikan sensasi yang berbeda bagi Fazza. Pagi hari langsung ke luar rumah, bermain bola, mengejar burung, melompat, keliling komplek, pokoknya all about aktivitas motorik kasar.

Mandi sebentar, bermain lagi. Bermain apakah mereka? Menangkap cahaya. Si ayah memantulkan cahaya dari luar, sedangkan Fazza menangkapnya. Lagi-lagi masih yang berbau aktivitas fisik.

Terhitung durasinya lebih lama dibanding permainan yang mengasah motorik halus. Keringat bercucuran tetapi masih semangat bermain. Yowes, kutawarkan minum dan camilan saja dulu lah #jiwa emak berbicara.

Sore hari si Ayah masih mengajak kami ke BXchange, dia bilang supaya Fazza bisa bermain maze di sana. Benar saja, dia senang sekali. "Yaaaah.. tutup" ujarnya saat menemui jalan buntu.

DAY (5) - GAME LEVEL 4 - MEMAHAMI GAYA BELAJAR

Jadi, apa saja hasil observasi hari ini?
  • Fazza senang sekali bergerak.
  • Dia menggunakan kakinya untuk menemukan segala informasi. 
  • Menggunakan tangannya untuk menyentuh segala yang ditemui. 
Kutemukan gaya belajar kinestetiknya disana.

#hari5
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip