JURNAL MAIN 6 TAHAP KUPU-KUPU

JURNAL MAIN 6 TAHAP KUPU-KUPU

Saatnya fokus pada kemajuan!!

Dua pekan kemarin saya telah memberi ruang bagi diri sendiri untuk melihat kembali hal-hal yang sudah saya lakukan. Tentu saja tidak semua menyenangkan. Ada pula hal-hal yang terdengar kurang mengenakkan hati saat mengulik kesalahan dan kegagalan. It's oke.. Tidak masalah. Tepuk-tepuk untuk diri sendiri. Kamu hebat. Kamu berhasil menjinakkan ego diri sendiri.

Momen false celebration kemarin ternyata memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Bahwa ternyata kegagalan tidak selamanya BURUK. Bahwa ternyata dengan merayakan kegagalan, terbuka lah peluang-peluang untuk mengurai titik per titik letak permasalahan. Bahwa ternyata dengan merayakan kegagalan, saya jadi mendapatkan pelajaran TERBAIK untuk tidak lagi terjebak pada kesalahan yang sama.

Kompilasi Photo Diary
Melihat kompilasi ini membuat saya senyum-senyum sendiri. Ternyata perjalanan mentorship ini begitu berwarna. Ada kalanya bersemangat, ada kalanya kehabisan energi, ahh.. seru sekali.

JURNAL MAIN 6 TAHAP KUPU-KUPU
  • Pekan pertama diawali dengan petualangan saya sebagai kupu-kupu muda. Saya sedang belajar terbang saat itu. Untungnya saya menemukan teman perjalanan yang luar biasa asyik. Saya merasa sangat beruntung. Warna yang terpancar pada saat itu adalah warna kuning ke oranye, segar bersemangat 💛
  • Pekan kedua mentorship, saya sedang bersemangat sekali menjalankan projek pertama saya yang sangat menantang, yaitu merumuskan visi-misi pendidikan keluarga. Saya kembali menggali lagi buku-buku pernikahan. Saya juga sempat mengikuti kulzoom oleh Karina Hakman karena tidak juga menemukan titik terang. Warna yang terpancar saat itu adalah warna merah menuju maroon, sangat bersemangat sampai kelelahan 💓
  • Pekan ketiga mentorship, kami saling memberi feedback terkait kenyamanan, priorotas waktu, fokus dan indikator keberhasilan. Warna yang terpancar pada saat itu adalah warna pink. Saya merasa dicintai, alhamdulillah beliau sangat memahami kesulitan saya pada saat itu 💕
  • Sama dengan di pekan ketiga mentorship, pekan keempat juga penuh cinta. Saya mendapat feedback yang membangun. Beliau bahkan tidak bersedia memerankan devil advocate 💕 
  • Pekan ini hati saya biru, tenang, aman, nyaman dan stabil. Saya tinggal melanjutkan dua target lagi yang tidak terlalu sulit. Alhamdulillah.. terimakasih mentor 💙
Fokus pada Kemajuan
Tiba lah saatnya saya menemukan kunci keberhasilan. Akan kusimpan baik-baik kunci ini dan akan kupergunakan saat dibutuhkan kembali.
 
JURNAL MAIN 6 TAHAP KUPU-KUPU

Progress Mentorship
JURNAL MAIN 6 TAHAP KUPU-KUPU

JURNAL MAIN 6 TAHAP KUPU-KUPU

Berikut progress Handbook Homeeducator yang sebentar lagi selesai. Alhamdulillah...


Comments
0 Comments

0 comments