DAY (11) - GAME LEVEL 6 - MENSTIMULASI KECERDASAN MATEMATIS LOGIS

Hari ini saya mengenalkan Fazza dengan konsep posisi, yakni: di atas, di samping dan di bawah. Materi ini lho gaes yang kemarin dia tolak dan bilangnya mau "main sama ayah aja lho". Eh, di luar dugaan, hari ini dia sendiri yang minta bermain ini.

===

Tema Kegiatan: Mengenal Konsep di atas, di samping dan di dalam
Lokasi: Pojok bermain (indoor)
Tujuan Kegiatan: Mampu mengenal Konsep di atas, di samping dan di dalam serta mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari
Media:Worksheet, gelas dan mobil-mobilan

Ekplorasi
1. Presentasi
Sebelum melakukan presentasi, saya telah menyiapkan media belajar terlebih dahulu berupa worksheet, satu gelas dan satu mobil-mobilan.
Nah, worksheetnya kira-kira seperti ini ya gaes. Hee, maafkan ala kadarnya.
DAY (11) - GAME LEVEL 6 - MENSTIMULASI KECERDASAN MATEMATIS LOGIS
Setelah media siap, lakukan presentasi sembari memperkenalkan:
"Di atas"
"Di samping"
"Di bawah"

2. Latihan
Setelah saya selesai melakukan presentasi saya menawarkan Fazza untuk mencoba. Alhamdulillah Fazza bisa mengerjakan ketiga worksheet dengan baik. 

Dokumentasi
Video kegiatan selengkapnya bisa dilihat di postingan instagram saya ya. Klik link aktif DISINI

Asosiasi
Setelah kegiatan ini sering meminta Fazza mengambil sesuatu sesuai arahan dari saya. Misalnya:
"Fazza tolong ambilkan botol minum di depan dispenser"
"Fazza ambil sendalnya, itu di samping sepeda"
"Bolanya menggelinding di bawah meja."

Konfirmasi
Fazza masih kesulitan menyebutkan kata di samping. Sejauh ini baru menunjuk sembari mengatakan "itu".


Comments
0 Comments

0 comments