(DAY 14) - Game Level 1 - Komunikasi Produktif

FOOTBALL ADDICT




Assalamualiakum Moms 😍😍

Hari ini hari ke-14 Komunikasi Produktif tantangan Bunda Sayang. Bunda Fazza akan menampilkan progress komunikasi produktif bersama pasangan.

Cekidot 👇



Atas izin Allah SWT, saya dijodohkan dengan “partner terbalik”. Bisa dibilang hampir semua bertolak belakang. Mulai dari karakter dia yang pendiam, aku cerewet abis. Dia sellow, aku sensitif. Dia nggak suka makan pedas, aku suka pedas. Dia nggak suka jalan-jalan, aku suka jalan-jalan.

Berkomunikasi dengan pasangan yang beda karakter seperti ini pastinya menantang sekali ya moms.

Nah, setelah belajar di Institut Ibu Profesional saya jadi tau nih moms, ternyata tidak sulit kok berkomunikasi dengan orang dewasa. Asal kita saling menerima Frame of Reference (FoR) dan Frame of Experience (FoE) masing-masing. Mengenai FoR dan FoE silahkan dipelajari lebih lanjut.

Komunikasi pasangan akan bermasalah jika mereka MEMAKSAKAN pendapatku kepadamu, harus kau pakai sudut pandangku dan singkirkan pendapatmu.

Saya langsung tertoyor saat membaca bagian ini. Betapa selama ini saya sangat egois 🙈. Ayo lah Yuni berbenah diri #menyemangatidiri.



Tiba lah saat yang ditunggu. Pagi-pagi saat akan berangkat sekolah, Si Ayah memulai perbincangan.

Ayah: “Nanti agendanya padat sekali nih…” (terlihat serius)
Bunda: “Biasanya hari Kamis yang padat?”
Ayah: “Kan hari ini final AREMA lawan PERSEBAYA. Pokoknya nanti pulang nge-les wajib langsung mandi”
Bunda: “Oh, sungguh pentingnya” (kata ku dalam hati)
Ayah: “Pokoknya nanti me-time yak… Tak ganggu”
Bunda: “Iya… Tenang aja”

Sore hari Si Dia pesan via WA.
Ayah: “Tau nggak, ternyata AREMA main sekarang, bukan ntar malem. Dimajuin jadwalnya”
Bunda: “Huuhuhu... Yasudah, nanti Nda yang nonton deh. Nda ceritain alur permainannya. Gimana?"
Ayah: 😑😑

Malam hari sepulang dari ngeles dia bahas apa?
Ayah: “Tuh, tadi 2-2. Tau nggak…”
Bunda: "Yah.. yahh.."



Alhamdulillah, ternyata dengan menghargai sudut pandangnya terhadap bola membuat komunikasi kami berjalan baik.

Hii.. Setelah dipikir-pikir, malah bagus suami kena football addict dibanding kecanduan rokok.

I do love you hubby 😘😘

#hari14
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institutibuprofesional