DAY (9) - Game Level 2 - Melatih Kemandirian

MEMBERSIHKAN MAINAN SENDIRI



Assalamualaikum Moms 😍😍

Beberapa bulan lalu, ibu-ibu kader posyandu membagikan susu formula untuk anak-anak balita di komplek tempat kami tinggal. Entah dalam rangka apa saya kurang mengerti, tetapi sepertinya promo pembukaan sebuah toko susu untuk menarik pelanggan.

Fazza yang notabene belum pernah minum susu formula, sama sekali tidak mau meminumnya. Pernah sesekali bunda campurkan saat membuat pancake, baru dia mau. Tetapi meski sudah dipakai campuran kue, rupanya masih tersisa banyak hingga mendekati kadaluarsa.

Supaya lebih berguna, akhirnya susu tersebut bunda gunakan untuk media bermain sensory play. Bisa dibilang ini permaina favoritnya. Berbekal baki, susu formula yang hampir kadaluarsa dan mobil-mobilan, bunda bisa sedikit bersantai karena dia turn-in sekali dengan permainan ini. 













Betah ya nak 😃😃


Berselang satu hari, dia menanyakan dimana mobil-mobilannya berada. Oiya, bunda baru ingat kalau mobil-mobilan itu masih kotor jadi bunda simpan di atas rak buku. Untuk mendukung kemandiriannya bunda mengajaknya untuk membersihkan mobil-mobilannya sendiri.


























Wow, pagi yang sangat seru. Siapa sih yang nggak suka basah-basahan? Keseruan semakin riuh karena teman Fazza yang lewat depan rumah penasaran ingin bergabung.

Sembari menikmati keseruan ini, bunda menyelipkan nilai-nilai kebersihan. Mainan yang kotor hendaknya kita bersihkan. Begitu pula dengan tangan kita, badan kita, apalagi hati kita, eaaakkk 😂😂. Yang terakhir mah reminder untuk bundanya sendiri yang masih kurang sabar. Hii, semoga Ramadhan ini kesabaran bunda bisa naik kelas ya nak.

#hari9
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatih kemandirian
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional