DAY (8) - Game Level 2 - Melatih Kemandirian

MENGEMBALIKAN MAINAN (PART 4)



Assalamualaikum Moms 😍😍

Hari libur ini kami kedatangan tamu dua keluarga. Terkumpul sejumlah empat anak kecil di rumah. Tiga di antaranya balita. Wow, saya lihat Fazza senang sekali ada banyak kawan di rumah.

Kami para orang asyik ngobrol. Bapak-bapak kumpul bersama bapak-bapak. Sedangkan ibu-ibu sudah pasti paling heboh sembari asyik ngemil. Anak-anak? Anak-anak juga tak kalah sibuk. Mereka bermain kejar-kejaran, main peran jadi pedangang keliling, membaca buku dan bermain puzzle.

Hmm, saat kedatangan tamu seperti ini bunda tak bisa berbuat banyak. Mentok hanya bisa bilang, “Anak-anak setelah bermain, simpan ya”. Pembiasaan yang saya terapkan kepada Fazza pun akhirnya ikut kendor.

Setelah makan siang bersama, mereka pamit pulang. Wow, mainan berserakan di mana-mana. Saya awalnya ingin Fazza ikut membereskan mainan. Setidaknya 1 atau 2 mainan cukup untuk tetap konsisten dengan latihan kemandirian ini. Tetapi dia tampak kelelahan dan ingin segera tidur.

Baik lah, untuk hari ini saja bunda maklumi. Semoga esok kembali normal seperti biasa, syukur-syukur ada peningkatan 😉😉.

#hari8
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatih kemandirian
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional