DAY (7) - GAME LEVEL 4 - MEMAHAMI GAYA BELAJAR

DAY (7) - GAME LEVEL 4 - MEMAHAMI GAYA BELAJAR

Bekerja Sambil Menjelaskan

Satu pekan melakukan observasi gaya belajar Fazza, saya tidak lantas menemukan satu gaya belajar yang memang benar-benar dia banget. Dengan kata lain, hanya satu gaya belajar saja.

Gaya belajar visual memang terlihat mendominasi dimana ia suka sekali gambar, warna, suka musik, tatapannya ke atas. Tetapi, gaya belajar kinestetik dimana ia suka sekali bergerak juga mempunyai porsi yang cukup besar. Entah apakah memang kinestetik lah gaya belajarnya atau kah fase tumbuh kembangnya.

Nah, di hari ini saya mendapat temuan lain mengenai gaya belajarnya. Kami belajar menuang benda kering (dry pouring) dengan menggunakan wadah yang sama besar.

DAY (7) - GAME LEVEL 4 - MEMAHAMI GAYA BELAJAR

Pertama, saya mempresentasikan terlebih dahulu tentang cara kerjanya. Tampak dia lebih mendengarkan kata-kata saya dibandingkan media pembelajaran yang ada di depan mata. Mulutnya komat-kamit mengikuti kata-kata saya. Hingga saya perlu memberi sedikit instruksi "Fazza boleh lihat gelasnya yaa.."

Saatnya dia melakukan sendiri. Dia mengerjakan sambil menjelaskan."Ambing... angkat... iyaak... cuuurrrr" Begitu lah kira-kira. Haa...

Hasil observasi: 
Dominan auditory

#hari7
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip