ALIRAN RASA - GAME LEVEL 7 - SEMUA ANAK ADALAH BINTANG

Menjalani tantangan di level ini mengingatkan saya akan proses kehadiran sosok manusia di dunia. Kita semua yang terlahir di dunia adalah JAWARA TANGGUH. Hanya sel sprema paling tangguh lah yang mampu melalui pengembaraan panjang di dalam rahim seorang wanita. 

Ia adalah satu-satunya sel terkuat yang mampu bertahan mengalahkan ratusan juta sel lainnya. Bukan itu saja, kabarnya butuh waktu sekitar 5 hari untuk sampai ke lokasi sel telur. Butuh tenaga, kecepatan, kekuatan, daya dan upaya sehingga ia mampu menerobos ovum yang lapisannya sangat kokoh.

Saat ia berhasil menembus sel telur, ia masih harus mempertahankan hidupnya hingga 9 bulan lamanya. Tak jarang juga yang kemudian melemah hingga dinyatakan gugur.

Saat menjelang kelahiran, ia juga harus berjuang untuk lahir ke dunia. Pilihan hidup atau mati menjadi taruhan antara ibu dan anaknya.

Namun setelah ia hadir di dunia ini, tak jarang di antara mereka yang teronggok di kubangan sampah, di pinggir sungai atau di semak-semak. Setelah besar diserapahi, dibanding-bandingkan, dibilang bodoh, goblok dan sebutan lainnya.

Padahal sesungguhnya setiap manusia itu unik, memiliki kelebihan karena memang telah dipilih oleh Allah SWT di antara ratusan juta saudara kembarnya. Allah tak pernah menciptakan produk gagal.

Bahkan sekarang ini banyak temuan penelitian bahwa manusia dibekali berbagai macam kecerdasan. Howard Gardner mengemukakan ada 8 macam kecerdasan manusia. Hal ini membuktikan bahwa semua orang cerdas. Hanya saja mungkin ia tidak mendapatkan penanganan yang tepat.

Maka dalam kesempatan baik ini. Kami memohon kepada Allah SWT dengan penuh pengharapan semoga kami menjadi orang tua yang shalih. Mampu mengantarkan Fazza menjadi manusia unggul sesuai fitrahnya.


Comments
0 Comments

0 comments