DAY (7) - GAME LEVEL 8 - MENDIDIK ANAK CERDAS FINANSIAL SEJAK DINI

DAY (7) - GAME LEVEL 8 - MENDIDIK ANAK CERDAS FINANSIAL SEJAK DINI
Sumber: Dokumen Pribadi

BELAJAR BERJUALAN

Hari ini saya mengajak Fazza pretend play berjualan es krim. Ide ini terinspirasi dari Mbak Myke koordinator peer group di kelas Bunsay.

Pada permainan ini saya menyiapkan sebuah nampan, gambar es krim berbagai warna, dot sticker sebagai taburan chocochips-nya dan kertas sebagai media transaksinya.

Awalnya saya yang berperan sebagai penjualnya. "Bundaaa... Nggak kasih ini..." Saya kaget, Fazza komplain, dia ternyata nggak mau es krimnya dikasih choco-chipss, wkkwk... Lucu sekali. 

"Ini biar enak lho nak..." kata saya menggodanya. "Nggak enak lho bundaaa..." katanya sambil manyun,

Lalu giliran Fazza yang berjualan. Waw, dia senang sekali.

DAY (7) - GAME LEVEL 8 - MENDIDIK ANAK CERDAS FINANSIAL SEJAK DINI

Fazza: "Hayoo... Bunda yang mana?"
Bunda: "Bunda yang merah.."
Fazza: "Ohh.. Baiklah.."
Bunda: "Ehhmmm.. enaak. Mau lagi yang pink..."
Fazza: "Jangaan.. yang pink punya aku. Hijau aja ya.."

Haaa... Mana ada penjual yang barangnya nggak boleh dibeli nak..



Comments
0 Comments

0 comments