DAY (14) - GAME LEVEL 12 - KELUARGA MULTIMEDIA


REVIEW APLIKASI MEAL PLANNER
 
Baru tadi siang ini, saya mengikuti kuliah whattsapp dengan tema "Menyusun Gizi Seimbang dan Mempersiapkan Bahan Makanan  oleh Shabrina Lestari, AMD, Gz.

Dari beliau saya mendapat semacam suntikan semangat untuk food prep dengan gizi seimbang. Dalam Al Qur'an Surat Al-Maidah: 88, Allah SWT berfirman yang artinya:

“dan makanlah makanan yang halal lagi baik (thayib) dari apa yang telah dirizkikan kepadamu dan bertaqwalah kepada Allah dan kamu beriman kepada-Nya” 

Wah, tugas kita bersama nih temans, agar tidak hanya mempersiapkan makanan yang halal tetapi juga bergizi sehingga tidak membahayakan tubuh.

Nah, untuk perencanaan menu, pemateri tadi menegaskan agar kita menyusun terlebih dahulu "bank resep". Bank resep bisa dibuat dimulai dari makanan pokok, lauk hewani, lauk nabati, sayuran, buah dan makanan selingan. Dari bank resep inilah kemudian kita turunkan ke perencanaan menu mingguan dan kemudian memilih siklus menu.

Agak tricky ya memang kalau harus menyusun perencanaan menu secara manual. Eh, ternyata di zaman yang serba canggih ini ada aplikasi yang akan memudahkan kita menyusun menu sehari-hari. Namanya aplikasi MEAL PLANNER.

Aplikasi ini simpel banget. Hee, saya suka aplikasi semacam ini. Aplikasi ini berisi meal planner untuk breakfast, lunch dan dinner untuk satu minggu ke depan. Ada juga fitur tambahan seperti: 
  • Manage meal,  alarm akan mulai masak jam berapa
  • Shopping list
  • View Report

Comments
0 Comments

0 comments