GAME PEKAN 1 BULAN 3 KAMPUNG BAKAT: RESUME KULWHAP

Sumber: Pixabay


Kulwhap membuat khimar bersama Teh Irma kemarin sangat seru. Membuat khimar sebenarnya tidak lah sulit dan jadi lebih hemat biaya. Bahkan bisa mendapatkan tambahan penghasilan jika ditekuni.

Caranya:
1. Pertama kita tentukan dulu model yang ingin kita buat.
2. Bentang kain, lipat menjadi dua.
3. Potong kain secara melengkung.
4. Jahit sisi-sisinya.
5. Sisakan bagian untuk wajah.

Sangat mudah bukan?
Saya jadi ingin membeli sepatu kelim.
Semoga simampukan someday...
Amin..

Kulwhap kedua tentang menentukan harga produk hommade juga tak kalah seru. Sebagai mantan anak IPS sebenarnya sudah nggak terlalu awam dengan yang namanya pricing alias penentuan harga. Tapi, berhubung hanya ngelotok di teori, praktiknya jadi bingung, hee...

Alhamdulillah, kemarin diingatkan lagi.
Pada dasarnya sih, banyak pendekatan. Tapi, kurang lebih sama, yaitu:
% ADM x (M + L + ESP + G) + PROFIT

ADM: administrasi
M : material (bahan)
L: labor (biaya tenaga kerja)
ESP: biaya stres (capek)
G: biaya genius
Profit: laba

Nggak musti harus plek, bisa disesuaikan lagi kok, hee...

Comments
0 Comments

0 comments