JURNAL TAHAP KEPOMPONG PEKAN 1

JURNAL TAHAP KEPOMPONG PEKAN 1 HARI KE 1-7


Challenge Puasa Pekan Pertama
Sudah satu pekan ini saya malatih diri tidur lebih awal, bangun tidur lebih awal dan bersegera mandi. Jujurly, masih kurang puas dengan pencapaiannya. Saya pikir bisa lebih baik dari ini karena sudah memilih aktivitas yang paling mudah.

Dari sini saya belajar bahwa untuk mengubah parasit menjadi habit, bagi saya tidak cukup jika hanya dilatih selama satu pekan. Berdasarkan pengalaman, kebiasaan baik terbangun saat sudah melewati 3  bulan. Saat sudah lebih dari 3 bulan baru lah saya merasa "seperti ada sesuatu yang kurang" ketika tidak melakukannya.

Bu Septi dalam sesi Obrolan Dapur Ibu juga mengatakan, kebiasaan baiknya terbangun saat sudah melewati hari ke 100. Beliau menghimbau jika sudah melewati hari ke 100 wajib merayakannya. Waw.. sangat menginspirasi 😍😍

Indikator keberhasilan yang saya tetapkan adalah sebagai berikut:
  • Badge excellent (4), jika memenuhi tiga kriteria: tidur pukul 21.00 WIB, bangun subuh dan bersegera mandi.
  • Badge very good (3), jika memenuhi dua kriteria.
  • Badge satisfactory (2), jika memenuhi satu kriteria.
  • Need improvement (1), jika tidak sama sekali.
Pencapaian Puasa Pekan Pertama
Nah, berikut cerita dan pencapaian saya selama berpuasa dalam satu pekan pertama. Saya mengantongi satu badge excellent, lima badge very good dan satu badge need improvement. Walau kurang puas, tapi tetap bersyukur dengan segala prosesnya. Semoga Allah mudahkan di tahap berikutnya.

JURNAL TAHAP KEPOMPONG PEKAN 1 HARI KE 1-7


Surat untuk Sahabat
Uww.. sudah lama tidak menulis surat, rasanya sulit sekali merangkai kata-kata. Sudah berkali-kali tulis-hapus-tulis-hapus, tapi tetap saja rasanya masih kebingungan mencari diksi yang baik. Hii.. Maafkan aku ya bestie.. Ku tak pandai merangkai kata.

JURNAL TAHAP KEPOMPONG PEKAN 1 HARI KE 1-7


Comments
0 Comments

0 comments