(DAY 1) - GAME LEVEL 4 - MEMAHAMI GAYA BELAJAR ANAK

TERTARIK PADA GAMBAR

(DAY 1) - Game Level 4 - Memahami Gaya Belajar

Powerbank Game Level-4

“Took… Took.. Took… Assalamu’alaikum.. Pakeet… ”
Terdengar suara kurir dari balik pintu gerbang. 
Wow, hati emak-emak mana coba yang tak girang mendengarnya.

“Waalaikum salam, tunggu ya Pak”.
Buru-buru saya memakai jilbab lalu melesat keluar.

“Bu, ada kiriman. Agak berat nih.”
“Hah, buku ya Pak?”
“Iya.”
“Wah, iya. Dari teman saya ini. Berapa biaya ongkirnya Pak”
“Sudah dibayar Bu.”
“Masak? Coba saya lihat?”
“Hmm… Terimakasih banyak ya Pak.”

Saya masih tidak percaya. Seperti sedang bermimpi. Ada seseorang yang mengirimkan sekarung buku.

Siapakah gerangan pengirimnya? 
Seseorang yang sangat istimewa tentunya. Beliau adalah Mbak Dwi Yunita Indah Sari yang menjabat Direktur Keuangan IIP.

Dua hari yang lalu beliau memposting feed di instagram untuk berbagi buku gratis. Siapapun yang menginginkannya hanya diminta membayar biaya ongkir saja. Waw, saya sangat tertarik karena buku itu sedang saya butuhkan. Saya mengirim pesan ke beliau jika belum ada yang keep saya mau menerimanya.

Di luar dugaan, beliau mengirim buku sangat banyak dan free ongkir. Beliau hanya berpesan, “Semangat ya kelas Bunsay-nya 😘😘".

Masyaallah. Pesan ini benar-benar membakar semangat saya untuk bisa lulus di setiap level.


Tertarik Pada Gambar

Fazza yang berada dibalik pintu penasaran dengan apa yang saya bawa. Kami sama-sama unboxing karung berisi buku itu.

Saya tentu langsung mengambil buku incaran saya berjudul "Bunda Sayang, 12 Ilmu Dasar Mendidik Anak”.

Tak mau ketinggalan Fazza pun mengambil buku Serial Naura berjudul “Aku Bilang Masyaallah”.

(DAY 1) - Game Level 4 - Memahami Gaya Belajar

Dia buka lembar demi lembar dengan sangat teliti. Merasa tidak ada yang menarik. Dia mengambil lagi sebuah buku ensiklopedia binatang. 

Matanya tampak berbinar.
“Buda, liat ini Inga.”
“Mana.. mana? “Oiya. Singa.”
Saya sangat terkejut darimana dia tahu nama binatang itu sedangkan saya sepertinya belum pernah mengajarinya.

“Ini Yapah.”
“Iya betul jerapah. Wah, Fazza hebat.”
Spontan ku memberi kecupan untuknya.



Sore hari saat suami pulang kerja, saya tidak sabar ingin segera menceritakan kejadian Fazza yang hafal nama-nama binatang buas tadi.

“Iya lah. Kan setiap motoran lewat TK Bina Bangsa dia selalu nanya nama-nama gambar yang di tembok itu.”
“Oooh, Haaaa”

Ternyata.. oh, ternyata. Setiap pagi saat diajak naik motor bersama ayahnya, Fazza selalu minta berhenti sewaktu melewati gambar yang menarik. Fazza juga bertanya ini gambar apa, itu gambar apa.

“Berarti Fazza Visual dong Yah”
“Bisa jadi”

Suka membaca buku, bicara cepat, tertarik pada gambar, warna, memang menunjukkan beberapa ciri visual yang ada pada diri Fazza.

Bhaiiiq. Mari kita pantau terus perkembangannya.

#hari1
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip