DAY (2) - GAME LEVEL 4 - MEMAHAMI GAYA BELAJAR ANAK

LIHAT INI BUNDA

"Budda, liat ini miong budda..."
"Oiya, miong... Boleh pegang, tapi nanti cuci tangan ya"
"Okee.."

“Waaaw.. Icak, liat itu Budda” teriaknya kegirangan.
“Wah, dimana sayang cicaknya?” kataku menimpali.
“Itu dia Budda, atas”
“Oh iya…”
“Haaaa…”
Oh, sungguh girangnya anak ini.

Berselang sebentar.
“Budda, liat ini…”
“Tunggu sebentar ya…  Bunda lagi p*p*s”
“Iya, iya… geya…”
“Iya, bunda segera kesana.”
“Ini Budda, liat… Ada semut kecing.”
“Oh iya, semut kecil.”
“Haaa…”

“Budda… Liat ini”
"Hmm, apa lagi yang akan ia tunjukkan?:" (kataku dalam hati).
“Ikaan…”
"Ikan? Di rumah ini? Ah, mana mungkin.. Bocah ini mengada-ada saja." (kataku dalam hati lagi).
Setelah ku dekati..



Ternyata dia sedang mencorat-coret kakinya sendiri, lalu melabelinya gambar ikan.
"Haaa… Ini ya gambar ikannyaa...."

...

Begitu lah Fazza. Hampir setiap saat selalu meminta perhatian bundanya. “Lihat ini lah - itu lah” . Padahal terkadang hanya suatu hal yang menurut orang dewasa sangat sepele.

Malam hari selepas melalui serangkaian pekerjaan domestic, saya saya lalu mendapat satu kesimpulan dari serangkaian peristiwa tadi. “Fazza sering menggunakan kata lihat untuk menunjukkan sesuatu”. Itu artinya, indra mata yang dominan ia gunakan saat menyerap informasi.

Lalu, saya membaca ulang materi tentang ciri-ciri gaya belajar untuk memastikan. Ah, iya... Anak kinestetik akan menggunakan sentuhan saat menunjukkan sesuatu.

Tsaahhh… VISUAL MODE ON kukantongi lagi di hari kedua, di antaranya karena menunjukkan beberapa ciri sebagai berikut:

  • mata merupakan indra yang dominan dipakai
  • sering menggunakan kata lihat untuk menunjukkan sesuatu

#hari2
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip