DAY (15) - GAME LEVEL 4 - MEMAHAMI GAYA BELAJAR

DAY (15) - GAME LEVEL 4 - MEMAHAMI GAYA BELAJAR

Practical Life Skill:

Mengambil Minum dari Dispenser 

Alhamdulillah, hari ini bertambah lagi keterampilan Fazza dalam hal kemandirian. Fazza bisa mengambil air minum sendiri melalui dispenser - duduk minum - mengembalikan gelas di tempatnya.

Saya merasa bahagia sekali. Berkurang satu tugas untuk mengambilkan minum untuknya. Hiii... ternyata bahagia sesederhana itu ya Mom 😆😆.

Tapi rupanya tidak hanya bunda lho yang berbunga-bunga. Si Krucil juga merasa bangga sekali bisa mencapai satu milestone ini. Sering sekali dia unjuk gigi di hadapan orang tuanya. Bahkan seringkali menawari kami minum: Budda haus? Minum?". Haaa, kalau si Ayah malah kesenengan tuh karena ada yang bisa dimintai tolong 😂😂.

DAY (15) - GAME LEVEL 4 - MEMAHAMI GAYA BELAJAR

Butuh proses yang cukup lama untuk bisa mencapai keterampilan ini. Pernah saya lihat dia mengisi kepenuhan. Pernah juga kesedikitan, pas dia minum... eh, cuma seiprit. Pernah juga gelasnya jatuh, lalu tumpah. Saya sudah sediakan lap, jadi sewaktu-waktu tumpah sudah terjangkau. Beruntung dia cukup kooperatif, ya walaupun mengelapnya tidak sempurna tapi saya menghargai prosesnya.

Keterangan:
Gaya belajar dominan visual. Fazza kesulitan menyerap informasi yang berupa penjelasan. Maka saya menggunakan metode demonstrasi pada saat mengajarinya mengambil minum.

#hari15
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip