DAY (11) - GAME LEVEL 5 - MENSTIMULASI ANAK SUKA MEMBACA

Libur akhir pekan ini kami isi dengan full aktivitas hanya di rumah. Badan rasanya masih pegal selepas main ke Bogor dengan mengendarai motor Sabtu kemarin. Saya juga tentunya mau merapel pekerjaan rumah yang sudah menumpuk. Si Ayah juga mau menanam benih tomat cheri yang diberi kakaknya kemarin.

Alhamdulillah reading time masih berjalan, meskipun sempat terlewat di jam tidur siang. Lupa tidak menyiapkan buku dahulu sebelum molor berjamaan 😂😂.

Sore hari Fazza membaca dua buku bertema binatang. Hmm, anak ini memang sedang gandrung-gandrungnya sama jenis-jenis binatang.
1. Ensiklopedia Ilmu Pengetahuan Populer seri Dinosaurus
2. Children Ilustrated Encyclopedia

DAY (11) - GAME LEVEL 5 - MENSTIMULASI ANAK SUKA MEMBACA

Aihhh, senangnya dia mendapati gambar ikan badut 😁😁.

Nah, menjelang malam mood Fazza untuk diajak baca buku kurang bagus. Yasudah, saya lakukan apersepsi dulu agar menarik perhatiannya. Saya jejerkan beberapa buku, lalu Fazza harus berjalan hati-hati melewati sela-sela sambil bilang "permisi".

DAY (11) - GAME LEVEL 5 - MENSTIMULASI ANAK SUKA MEMBACA

Haaa... ngasal banget permainannya. Tapi dia jadi mau lho buka-buka buku. Capcuus, kalau sudah mulai tertarik, saatnya masuk ke dunianya. Saya bacakan dengan intonasi menarik dan tak lupa menkonfirmasi tentang apa yang ia lihat dan ia pahami dari buku yang sedang kami baca.

Yeaayy.. dua buku lagi selesai Fazza baca:
1. Aku Bilang Maaf
2. Aku Anak Hebat