DAY (12) - GAME LEVEL 5 - MENSTIMULASI ANAK SUKA MEMBACA

Pagi tadi Fazza ikut sibuk mempersiapkan media pembelajaran. Ikut menggunting, menempel, pokoknya apa saja yang dilakukan bundanya dia tiru. Gunting yang sama pun, sepertinya membuatnya menarik, lalu minta gantian 🙈🙈.

Kebetulan saya memang sedang tidak banyak aktivitas hari ini. Makanya bisa punya banyak waktu buat full membersamainya. Pekerjaan ranah domestik sudah beres bosque. Yuhuu, indahnya hari ini... Mari bergembira... #lhah kok malah jadi nyanyi lagu Tayo.

Pelajaran berharga banget hari ini...
Kalau dibiasakan put first think first. Kalau dibiasakan one bit at the time. Kalau dibiasakan manajemen fokus. Semua jadi terasa mudah dan sangat ringan
Lalu, apa kabar reading time?
Masih berjalan dong.
Sebelum tidur siang saya membacakan dua buah buku.
1. The Tale of Mr. Jeremy Fisher
2. The Tale of Mrs. Tiggy-Winkle

Saat membaca buku pertama, saya dibuat surprise. Fazza bilang "Ikan mana bunda?". Wow, memang di halaman pertengahan ceritanya si Mr. Jeremy yang seekor kodok ini mendapatkan ikan besar setelah menunggu berjam-jam. Tetapi naasnya, ikan tersebut malah memakan balik Mr. Jeremy. Beruntung dia pakai jas, jadinya ikan tadi nggak suka, lalu dilepeh lah Mr. Jeremy tadi.

Hee.. seru kan. So, jangan pernah mengira kalau Si Kecil ini nggak paham dengan apa yang kita ceritakan. Doi ilmuwan berjalan bosque. Otaknya seperti spon, cepat sekali menyerap.

Lanjut ke buku kedua. Ehem, baru dapat setengah Fazza sudah melayang dalam mimpinya.

💕💕💕

Malam hari dia memilih buku serial hewan, berjudul Fakta Unik 50 Hewan di Dunia. Buku ini bergenre nonfiksi, hanya berisi gambar yang bisa diwarnai dan fakta unik secara singkat.

Anehnya, Fazza ngeyel sekali ingin mencari hewan unta. Huaah, di buku itu tidak ada gambar unta nak. Akhirnya, saya mengambil buku lain berjudul Story of Elephant.

DAY (12) - GAME LEVEL 5 - MENSTIMULASI ANAK SUKA MEMBACA

Hiii... senangnya dia dapat gambar unta.


Comments
0 Comments

0 comments