DAY (13) - GAME LEVEL 5 - MENSTIMULASI ANAK SUKA MEMBACA

Buku The Tale of Mr. Jeremy Fisher masih menjadi cerita favorit Fazza menjelang tidur siang tadi. Hmm... tahu kah kamu nak, kalau sesungguhnya bundamu ini sudah mulai bosan membacakan buku itu lagi - itu lagi 🙈🙈.

Ada yang mengalaminya juga?
Waktu diskusi bersama teman-teman di WAG Bunsay Batch #5 sih katanya banyak juga yang seperti Fazza. Sampai-sampai ada kebijakan boleh tetap menempelkan daun meski dengan buku yang sama.

Jadi, harus tetap semangat. Jangan kasih kendor... Ingat-ingat kembali tujuan dari tantangan ini  yakni "menstimulasi anak suka membaca" bukan seberapa banyak buku yang dibacakan.

💕💕💕

Sore hari anak tetangga sebelah main ke rumah. Usia anak ini sekitar 6 tahuanan. Dia memang sedang seneng-senengnya belajar membaca. Kalau main ke rumah, pasti rak buku Fazza yang jadi incaran.

Nah, supaya lebih terarah saya ikut bergabung daripada diajak main pretend play guru dan anak sekolah. Fazza belum paham. Apalagi kadang ada adegan guru yang marah-marah atau menghukum muridnya 🙍🙍.

Saya membacakan mereka buku berjudul The Story of Honeybee. Mereka tertawa bersama saat saya menirukan suara lebah "Nnngggg... nngggguiingggg... ngggggg....". Apalagi anak tetangga ini mengaku belum pernah mendengar ibunya mendongeng. Terpana lah dia dengan aksi orang sedang membacakan buku. Menurutnya aneh kali ya.

DAY (13) - GAME LEVEL 5 - MENSTIMULASI ANAK SUKA MEMBACA

Saat mau mandi dan melepas baju, Fazza bilang kalau di bajunya itu ada gambar lebah. "Mana?" Kata saya memberi pertanyaan "Ini dia lebahnya..."

Wow.. Ternyata benar pemirsa. Saya kurang memperhatikan karena ukuran gambarnya kecil sekali. Boleh dilihat baju yang dipakai Fazza tadi pada foto di bawah.

DAY (13) - GAME LEVEL 5 - MENSTIMULASI ANAK SUKA MEMBACA

Lalu saya bertanya, "Lebah makan apa Fazza?" berharap dia paham apa yang saya sampaikan tadi. "Makan IKAN" Waduuuh, kok ikan sih nak 😂😂.


Comments
0 Comments

0 comments