DAY (2) - GAME LEVEL 5 - MENSTIMULASI ANAK SUKA MEMBACA

Pecah teloor.. Satu buku berhasil kami tamatkan untuk Fazza. Board book berjudul Aku Rajin Shalat berubah menjadi daun pertama yang halal Fazza tempelkan di ranting pohon literasi.

Buku ini saya bacakan saat menunggu teman-teman hadir di kajian siang tadi. Maklum jama'ah emak-emak, ada yang mengantar makan siang anaknya, ada yang menyelesaikan pekerjaan rumah dulu, ada yang menjemput anaknya sekolah, dll. Jadi kajian bisa molor lebih dari setengah jam 🙈🙈.

DAY (2) - GAME LEVEL 5 - MENSTIMULASI ANAK SUKA MEMBACA

Untungnya saya membawakan buku untuk Fazza, jadi pekerjaan 'menunggu' ini bisa digunakan untuk sesuatu yang lebih berfaidah.

Respon Fazza saat dibacakan heboh sekali. Apalagi saat kucing milik Naura (tokoh utama dalam cerita) yang bernama Pipo ikut shalat. "Haaaa... miaw ikut sowat bunda.." Ujar Fazza. "Iya, Pipo hebat ya.. Fazza juga nanti shalat ya... Pipo aja shalat tuh...". Kata saya menimpali, berharap dia terbawa semangat shalat nantinya.

Malam hari, Si Ayah mengambil peran. Buku yang dibacakan masih sama. Kebetulan memang buku tersebut tidak saya simpan. Masih di dalam tas jinjing tadi siang. Lalu, Fazza sendiri yang mengambil minta dibacakan Ayah 😍😍.

DAY (2) - GAME LEVEL 5 - MENSTIMULASI ANAK SUKA MEMBACA

Jujur saya senang sekali karena Si Ayah sangat mensuport kegiatan ini. Si Ayah bilang kalau pemerintah saat ini juga sedang gencar membuat gerakan budaya literasi. Melalui Departemen Pendidikan, Pemerintah membuat satu lembaga khusus untuk para orang tua bernama Sahabat Keluarga Kemendikbud. Teman-teman bisa ngintip lamannya di bawah ini ya.


Nah, salah satu program unggulan dari Sahabat Keluarga Kemendikbud ini adalah GERNASBAKU (Gerakan Orang Tua Membacakan Buku). Si Ayah kemarin sempat ikut meramaikan lombanya juga, meski belum menang, hee...

Jadi teman-teman... ternyata saat ini kita juga sedang ikut andil dalam mensukseskan program pemerintah lho.
Ayok semangat membacakan buku 💃💃.
Ayah.. Bunda.. Bacakan aku buku (auto nyanyi Mars GERNASBAKU) 😄😄.

#hari2
#gamelevel5
#tantangan10hari
#pohonliterasi
#kuliahbundasayang
@institutibuprofesional