DAY (2) - GAME LEVEL 6 - MENSTIMULASI MATEMATIS LOGIS

Hari ini bunda mengajak Fazza belajar tentang konsep besar Vs kecil. Mengenalkan besar dan kecil ini sangat penting mengingat konsep ini memang lekat sekali dengan kehidupan sehari-hari.

Seringkali saya bilang kepada Fazza: "Fazza, makanannya ambil yang kecil dulu ya takut nggak habis", "Fazza sudah besar ya, anak besar pipis di kamar mandi ya." Eh. tapi jangan-jangan dia sendiri belum memahami mana besar dan mana kecil. Pantas saja responnya seringkali tidak sesuai harapan 😣😣

Berikut catatan kegiatannya ya 👇👇

===

Tema Kegiatan: Mengenal Konsep Besar - Kecil
Lokasi: Pojok Bermain
Tujuan: Mampu menunjukkan benda besar dan kecil dan mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari
Media Belajar: Puzzle hewan dan benda-benda di sekitar (buku, tas, sepatu dan celana)

Eksplorasi:
Pertama saya mengajak Fazza mencocokkan puzzle hewan dengan anaknya. Puzzle ini hasil bebikinan saya menggunakan printable gratis. Teman-teman bisa mengunduhnya di www.thestemlaboratory.com lalu melapisisnya dengan kardus agar lebih kuat.
DAY (2) - GAME LEVEL 6 - MENSTIMULASI MATEMATIS LOGIS
Alhamdulillah, Fazza dengan mudah bisa mengerjakannya. Hanya sempat tertukar antara kuda dengan sapi karena memang terlihat mirip.

Setelah mencocokkan puzzle selesai dikerjakan, saya meminta Fazza menunjukkan mana hewan yang kecil dan mana hewan yang besar. Sampai di sini dia cukup paham.

Terakhir, saya mengasosiasikan dengan benda-benda di sekitar rumah yang berukuran besar dan kecil. Ada tas, sepatu, buku dan celana.

DAY (2) - GAME LEVEL 6 - MENSTIMULASI MATEMATIS LOGIS
Benda Besar - Kecil di Sekitar Kita
Dokumentasi
Dokumentasi video selengkapnya bisa disimak di feed instagram saya berikut ini ya 😍😍
Klik DISINI


Comments
0 Comments

0 comments