DAY (3) - GAME LEVEL 6 - MENSTIMULASI KECERDASAN MATEMATIS LOGIS

Masih belajar seputar besar - kecil, kali ini saya menambah dengan satu tingkat lebih sulit dari sebelumnya yakni konsep kecil - lebih besar - paling besar.

Penasaran dengan metode dan media belajar yang saya gunakan? Yuk langsung saja ke jurnal kegiatan seru hari ini 😍😍

===

Tema Kegiatan: Mengenal konsep kecil - lebih besar - paling besar
Lokasi: Pojok Bermain
Tujuan: Mampu mengenal konsep kecil - lebih besar - paling besar dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
Media Belajar: Gambar akuarium dan ikan dengan 3 ukuran yang berbeda

Eksplorasi:
Pertama, saya menyiapkan terlebih dahulu tiga gambar akuarium di kertas HVS Berukuran A4. Sebenarnya saya ini hampir putus asa dalam urusan gambar menggambar, tetapi untungnya gambar ini dianggap oleh Fazza. Haaa... kau sungguh anak yang berbakti nak #lol.

Selanjutnya, kita gambar tiga ikan dengan ukuran yang berbeda pula. Saya menggunakan kertas yang lebih tebal agar tidak mudah sobek saat digunakan nanti.

Nah, jadinya seperti ini 😁😁
DAY (3) - GAME LEVEL 6 - MENSTIMULASI KECERDASAN MATEMATIS LOGIS
Media sudah siap, saatnya bermain. Saya mengajak si Kecil memasukkan ikan sesuai ukuran. Aihhh, di sini Fazza bisa menyelesaikan dengan begitu cepat.

Kemudian, saya memberi konsep dengan cara menyebutkan sembari menunjuk.
"Ini ikan kecil"
"Kalau yang ini lebih besar"
"Yang ini paling besar."
Saya juga mengajak Fazza untuk mengulang.

Konfirmasi:
Nah, ini dia yang nggak kalah penting dalam pembelajaran. Kenapa? untuk memastikan apakah tujuan kita sudah tercapai atau belum. Di sini saya bertanya kembali:
"Mana ikan kecil?
"Mana ikan besar?"
"Mana ikan paling besar?"

Berikut terlampir video dokumentasi belajar kami di feed instagram saya ya.
Klik DISINI

Refleksi:
Fazza masih kesulitan membedakan lebih besar dan paling besar.

===

Bunda hari ini bahagia sekali karena mainan ini berkali-kali ia mainkan. Sampai sampai ikan yang paling besar ia gunting-gunting supaya kecil katanya, haa... Alhamdulillah, dibalik bebikinan media belajar, ada emak-emak yang rela begadang.

Eniwey, ternyata secara tidak langsung hari ini kami telah memperlajari materi lebih besar (>) dan lebih kecil (<) dalam matematika ya. Huahh... Andaikan dulu kemasan belajarnya seperti ini, mungkin nggak remed mulu saat ulangan 😂😂



Comments
0 Comments

0 comments