DAY (5) - GAME LEVEL 6 - MENSTIMULASI KECERDASAN MATEMATIS LOGIS

Hari ini saya mengajak Fazza belajar tentang Konsep Panjang - Pendek. Sama dengan konsep Besar - Kecil, konsep ini juga sangat penting mengingat sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Misalnya saja meminta Si Kecil memakai baju panjang, baju pendek, celana panjang, celana pendek, dsb.

Nah, karena saat ini Fazza sedang menyukai kegiatan menggunting dan menempel, kali ini saya siapkan satu aktivitas spesial dimana aktivitas tersebut mencakup kegiatan menggunting, menempel dan pemahaman konsep tentunya.

Sebenarnya tadi ada dua kegiatan tetapi karena belum selesai mengedit video, jadi saya simpan dulu. Nantikan kelanjutannya ya 😉😉

Berikut ini jurnal kegiatan dalam mengenalkan Konsep Panjang - Pendek.

===

Tema Kegiatan: Mengenal Konsep Panjang - Pendek
Lokasi: Pojok bermain (indoor)
Tujuan: Mampu mengenal konsep panjang - pendek
Media belajar: Gambar singa, gunting dan double tip

Eksplorasi
Saya mendapat ide bermain ini dari pengguna instagram @olabanana_id. Pertama saya menyiapkan satu gambar kepala singa. Kurang lebih jadinya seperti ini 👇
DAY (5) - GAME LEVEL 6 - MENSTIMULASI KECERDASAN MATEMATIS LOGIS
Lagi-lagi gambarnya embuh 😂😂. Kemudian, kepala singa yang sudah jadi tersebut saya beri double tip panjang sebagai rambut. Nah, tugas si Kecil menggunting rambut yang PANJANG menjadi PENDEK.

Dokumentasi
Teman-teman bisa lihat lebih lanjut di postingan instagram saya ya.
klik link DISINI

Konfirmasi
Kita bisa sambil menjelaskan kalau yang sedang dipotong itu rambut panjang. Kalau Bunda Fazza tadi hanya bilang: 
"Ini belum Fazza, masih PANJANG."

Setelah selesai, saya beri apresiasi: 
"Terimakasih, sekarang rambut singanya sudah PENDEK deh..." 
"Toss, dulu dong"

Refleksi
Fazza antusias sekali dengan kegiatan ini. Video dokumentasi sengaja saya percepat karena memang dia turn in sekali dalam durasi yang cukup lama. Sampai-sampai dia break sejenak minta dibuatkan susu.
Terimakasih nak, sudah bermain bersama hari ini 💕


Comments
0 Comments

0 comments