DAY (6) - GAME LEVEL 6 - MENSTIMULASI KECERDASAN MATEMATIS LOGIS

Masih melanjutkan materi tentang Panjang - Pendek, kali ini saya menantang Fazza mengurutkan benda dari ukuran paling panjang sampai paling pendek.
Kira-kira Fazza bisa mengerjakan tantangan ini nggak ya?
Yuk langsung saja ke jurnal kegiatannya ya 😉😉

===

Tema Kegiatan: Mengurutkan dari Panjang --> Pendek
Tujuan Kegiatan: Mampu mengurutkan ukuran dari panjang --> pendek
Media: Gambar pohon cemara dengan 5 ukuran yang berbeda dan benda-benda di sekitar.

Eksplorasi
Media yang saya gunakan kali ini adalah gambar 5 pohon cemara berukuran panjang hingga pendek. Awalnya saya ingin membuat bentuk garis lurus saja, tetapi rasanya kurang menarik. Jadi lah saya menggambar pohon cemara, ya walaupun nggak ada miripnya sama sekali 😂😂

Gambar yang sudah jadi kita gunting sesuai pola, lalu lapisi lagi bagian bawahnya dengan kardus. Nah, jadinya seperti puzzle deh.
DAY (6) - GAME LEVEL 6 - MENSTIMULASI KECERDASAN MATEMATIS LOGIS
Saya lalu melakukan presentasi sebelum mengajaknya bermain. Wah, Fazza cukup tertarik dengan aktivitas ini. Dia bisa menyelesaikan dengan cukup mudah.

Dokumetasi
Teman-teman bisa menyimak video lebih lanjut pada postingan instagram saya. Klik link aktif DISINI


Asosiasi
Sore harinya, saya menggelar printilan pendukung untuk menguatkan pemahaman konsep. Ada baju lengan panjang dan pendek, pensil, celana dan penggaris.
DAY (6) - GAME LEVEL 6 - MENSTIMULASI KECERDASAN MATEMATIS LOGIS
Saya mengajak Fazza mengambil benda sesuai instruksi. Misalnya:
"Fazza bisa ambilkan bunda celana panjang?"
"Fazza bisa ambilkan bunda penggaris pendek?"

Alhamdulillah, sepertinya Fazza sudah cukup  baik dalam menguasai konsep panjang pendek ini. Baiklah, besok kita coba materi baru 😘😘


Comments
0 Comments

0 comments