DAY (7) - GAME LEVEL 6 - MESNTIMULASI KECERDASAN MATEMATIS LOGIS

Rencananya hari ini saya akan mengajak Fazza mempelajari materi baru. Tetapi, muncul keraguan, khawatir dia belum tuntas dalam mengenal tiga macam shape kemarin.

Baca juga Day (1) - Game Level 6 - Mengenal Geometri

Eh, ternyata Fazza masih ingat bentuk beserta namanya lho.
Berikut catatan kegiatannya ya 👇

===

Tema Kegiatan: Menjepit Geometri
Lokasi: Pojok bermain (indoor)
Tujuan Kegiatan: Mampu menjepit geometri yang sesuai dengan gambar di samping dan mampu mengkontekstualkan dalam kehidupan sehari-hari
Media: Worksheet dan jepitan baju

Eksplorasi
Fazza suka sekali aktivitas menjepit. Setiap hari selalu bermain menjepit. Suka juga melepas kawat pengaitnya lalu ingin memasang lagi, tetapi belum bisa. Yasudah... follow the child, saya siapkan kegiatan yang sedang ia sukai.

Saya menggambar worksheetnya seperti gambar di bawah ini. Lalu melapisi dengan kardus agar lebih kuat.
DAY (7) - GAME LEVEL 6 - MESNTIMULASI KECERDASAN MATEMATIS LOGIS
Tugas Fazza menjepit sesuai gambar di samping kiri. Waw, dengan mudah dia bisa menyelesaikannya. Saat saya recall pun dia bisa menunjukkan dengan baik.

Dokumentasi
Video kegiatan kami bisa dilihat di feed instagram saya ya. Klik link aktif DISINI

Asosiasi
Selanjutnya saya mengkontekstualkan dengan benda-benda di sekitar rumah, seperti: piring berbentuk bulat, kotak makan dan jendela berbentuk persegi. Lalu bingung mencari benda berbentuk segitiga. 

Aha... TAHU 😂😂 


Comments
0 Comments

0 comments