DAY (13) - GAME LEVEL 7 - SEMUA ANAK ADALAH BINTANG

DAY (13) - GAME LEVEL 7 - SEMUA ANAK ADALAH BINTANG

Sumber: Pixabay

Berbicara mengenai mainan, sebagai orang tua kami tentu kami berusaha untuk selektif saat mengadakannya. Minimal atas pertimbangan apakah mainan tersebut mengandung unsur edukasi atau tidak?

Atas pertimbangan ini saja, saya dibikin pusing saat ingin membelikan mainan untuk Fazza. Mayoritas mainan yang ada di pasaran rasanya hanya memberi dampak kesenangan sementara. Bentuknya lucu misalnya, atau suaranya lucu, atau bisa juga warnanya mencolok.

Jenis mainan tersebut diatas biasanya oleh Fazza hanya akan dipegang-pegang sebentar, lalu bosan, lalu akhirnya tergeletak begitu saja. Mubazir sekali.

Pada akhirnya, Fazza hanya memiliki sedikit sekali mainan. Kami lebih senang ber-DIY dengan mereplay mainan yang untungnya sekarang ini mudah sekali didapat. Bisa cari di pinterest, website, atau bisa juga dari hashtag #idemaiananak yang banyak berseliweran di IG. Tinggal disesuaikan saja dengan minat dan perkembangan Fazza saat ini.

Nah, ada salah satu maianan yang kami beli di pasaran, tetapi dia sangat senang memainkannya. Mainan itu adalah pancing magnet dan ikan yang ada mur besi di mulutnya.

Awalnya Fazza kesulitan sekali menempatkan pancing magnet ke mulut ikan. Dia coba lagi dan lagi, akhirnya dia berhasil. Dia ulang terus menerus seperti tidak ada bosannya.

Saking senangnya dengan mainan ini, Si Ayah membelikan satu lagi agar kami bisa main bersama. Haaa, seru juga ternyata. #Eh ini malah emaknya yang kegirangan. Pada aktivitas ini, Fazza bisa belajar tentang fokus, ketepatan dan kesabaran.   

Fazza memang suka sekali permainan yang menyibukkan seperti ini.
Terimakasih bintang yang telaten.



Comments
0 Comments

0 comments