DAY (11) - GAME LEVEL 12 - KELUARGA MULTIMEDIA


REVIEW WEBSITE RESMI COVID-19

Cemas, sedih, takut, stres, takut dan marah menjadi sangat wajar saat pandemi covid-19 ini. Diam di rumah selama dua minggu dan bahkan akan diperpanjang hingga bulan juni membuat lelah berkali-kali lipat. Lelah sekali baik fisik maupun psikologis.

Sudah saatnya kini saya harus menyaring informasi. Memilih informasi hanya dari sumber akurat dan terpercaya. Jujur, informasi di beberapa WAG khususnya grup ibu-ibu sangat menambah kecemasan.

Saya juga sudah mulai mengambil jarak dalam menonton, membaca dan mendengarkan informasi yang berlebihan.

Saya sendiri memutuskan hanya akan membaca informasi dari situs resmi pemerintah yakni https://www.covid19.go.id/. Kini saya merasa lebih baik karena informasi hanya datang dari satu pintu.

Fitur yang paling menarik menurut saya adalah adanya kumpulan informasi hoak atau hoaks buster. Begitu ada share dari grup yang kurang bertanggung jawab, saya bisa langsung cek validitasnya disini.

Doa kita semua, semoga dunia ini semakin membaik ya temans. Amin...


Comments
0 Comments

0 comments