MINI PROJECT KAMPUNG KOMUNITAS IBU PROFESIONAL

Sumber: Pixabay

Assalamu'alaikum Wr Wb.
Hai-hai semua...

Beberapa hari ini saya berbelanja ide dari komunitas IP dari seantero tanah air tentang kegiatan unggulannya masing-masing. Huahh.. jujur saya sangat bingung harus memilih yang mana, karena semunya menarik.

Saya membayangkan betapa mereka sangat maksimal dalam berbagi dan melayani sehingga terwujudlah kegiatan yang sangat spektakuler itu. Saya lalu mulai merenung, apa sih yang aku punya untuk memberikan manfaat bagi komunitas? Ilmukah? Aset kah? Keterampilankah? Idekah?

Jika tidak memiliki itu semua maka pilihan selanjutnya, Bisakah melayani? Bisakah memudahkan? Bisakah memfasilitasi?

Baik, mari mulai dari apa yang saya SUKA dan BISA.

Saya suka dan bisa menjahit. Saya juga berpengalaman mengikuti kursus menjahit saat sekolah di Jogja dulu. Itu yang mendorong saya mengapa masih menaruh hati di Kampung Komunitas.

Cikgu di Komunitas IP Tangsel juga mengapresiasi hasil karya saya. Mereka bahkan meminang saya untuk menjadi salah satu pemateri di New Chapture ini.

Meski masih kurang PD dan merasa masih anak bawang, namun inilah kesempatan saya untuk berbagi dan melayani. Berupaya menjadi sebaik-baik manusia, yakni manusia yang senantiasa menebar manfaat bagi orang lain.

Nah, berikut rancangan mini project yang berhasil saya susun.

RANCANGAN MINI PROJECT 

Sumber: Pixabay
- Judul:
Kreasi Kain Flanel

- Deskripsi project
Pada kegiatan ini, kita akan belajar membuat miniatur berbagai macam buah. Hasil karya bisa dijadikan media pembelajaran bagi anak-anak tentang mengenal nama-nama buah, bisa dijadikan gantungan kuci dan bisa juga dibuat hiasan toples lebaran.

- Kebutuhan/susunan tim
Ketua
Sekretaris
Bendahara
Humas
Tim dokumentasi

- Sasaran
Kegiatan ini ditujukan untuk kelompok belajar Menjahit dan Crafting.

- Waktu
Akhir tahun 2020

- Tempat
Rumah saya sendiri.

- Estimasi dana
Perorang akan dikenakan dana sebesar RP, 25.000,00 untuk membeli bahan kain flanel, lem tembak, jarum dan benang jahit.

- Parameter keberhasilan
Memenuhi kuota minimal 10 peserta.
Penyampaian baik.
Feed back dari peserta baik.

Comments
0 Comments

0 comments