GAMES PEKAN 1 BULAN 1 KAMPUNG BAKAT: 'ARE YOU READY'

GAMES PEKAN 1 BULAN 1 KAMPUNG BAKAT: 'ARE YOU READY'
Hai...

Assalamu'alaikum..

Senang sekali rasanya bisa belajar ilmu baru di Kampung Bakat (KaBa) Komunitas Ibu Profesional. Selalu sebahagia ini ketika berkesempatan belajar, karena memang saya ini suka sekali belajar - mengikat ilmu (menulis) - mengajar (berbagi).

Metode khusus yang selalu dipakai Institut Ibu Profesional dalam setiap program pembelajaran adalah gamifikasi. Sebuah metode pembelajaran yang mengadaptasi dari video game. Pastinya ada unsur-unsur ala games di dalamnya.

Harus mencapai poin sekian, harus melewati beberapa level, ada istilah-istilah khusus. Wow banget deh pokoknya. Cocok sekali untukemak milenial macam saya, haa.. FYI, saya lahir tahun 1993 (mohon maaf kalau tidak penting 😁😁).

Di game pertama ini, kami para Shipers (sebutan untuk anggota kampung bakat) diminta untuk membuat video perkenalan berdurasi maksimal 2 menit. Isi video harus mencakup profil singkat, aktivitas sehari-hari dan hobi.

Saya pikir: "Apa susahnya sih sekedar memperkenalkan diri?", "Bukankah setiap bertemu orang baru kita pasti memperkenalkan diri?".

Ternyata.. eh ternyata tidak semudah itu tampil di depan kamera. Saya musti belajar lagi cara mengucapkan kalimat dengan intonasi yang tepat, belajar kembali eye contact, body language dan belajar kembali mengurangi kalimat jeda.

Setelah dihitung-hitung, ada mungkin 10 kali take camera baru pantas ditampilkan. Tidak hanya itu, saya juga perlu mengedit beberapa part yang di dalamnya banyak sekali kalimat jeda seperti, "hmmm..", juga gerakan tubuh yang nggak penting banget 😑😑

Daaan.. ini dia hasil rekaman Games "Are You Ready"

Profil Tri Wahyuni


Comments
0 Comments

0 comments