JURNAL TAHAP KEPOMPONG PEKAN 4

 

JURNAL TAHAP KEPOMPONG PEKAN 4

Sampai lah saya di titik akhir perjalanan di tahap kepompong. Tantangan terberat dan terasa paling panjaaang. Tak bisa lagi mengandalkan siapapun disini. Hanya diri sendiri lah yang bisa diandalkan. Percaya pada kekuatan diri. Bertanggungjawab dan bersungguh-sungguh mengerjakan kewajiban tanpa menunggu aba-aba dari orang lain.

Ajaibnya, ternyata saya bisa melalui kesulitan demi kesulitan di atas kaki sendiri. Ternyata saya tidak selembek yang saya bayangkan. Mungkin saya tidak pernah mendapatkan kekuatan ini kalau tidak pernah mencoba.

Challenge Pekan Ke-4
Pekan ini tantangannya hanya 4 hari. Saya menantang diri untuk makan lebih teratur. Kebetulan juga saya sedang haid, jadi harapannya bisa menambah berat badan. Mumpung terjurnal, harapannya progressnya bisa lebih terlihat.

Saat ibu-ibu lain struggle menurunkan berat badan, ini saya malah struggle menaikkan berat badan. Ya, begitu lah memang kenyataannya. Sama dengan menurunkan, menaikkan berat badan juga sama beratnya, karena sifatnya personal sekali. Banyak faktor yang mempengaruhi.

Indikator Keberhasilan
Adapun indikatornya kira-kira sebagai berikut.
  • Badge excellent (4), jika makan 4x sehari dan makan camilan 2x pagi dan sore.
  • Badge very good (3), jika makan 3x sehari dan makan camilan 2x.
  • Badge satiffactory (2), jika makan 3x sehari dan makan camilan 1x.
  • Badge improvement (1), jika makan kurang dari 3x.
Pencapaian Puasa Pekan Ke-4
Hasilnya belum terlalu terlihat, tapi pola makan saya sudah semakin baik. Hanya saja porsinya memang belum bisa banyak. Menambah sedikit saja rasanya masih enek.

JURNAL TAHAP KEPOMPONG PEKAN 4

Surat untuk Buddy
JURNAL TAHAP KEPOMPONG PEKAN 4


JURNAL TAHAP KEPOMPONG PEKAN 4



Comments
0 Comments

0 comments